Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menegaskan dirinya telah siap untuk menyiapkan realisasi rencananya untuk Kota Semarang.

Hal ini mengingat, dalam Pemilihan Wali Kota Semarang 2020, ia hampir dipastikan mencatat kemenangan. Soal memimpin Kota Semarang, pria yang akrab disapa Hendi ini menyampaikan dirinya tidak perlu waktu untuk adaptasi karena telah memahami situasi dan kondisi yang ada.

"Alhamdulillah, masyarakat Kota Semarang kembali memberikan kepercayaan dan amanah kepada saya, untuk melanjutkan pembangunan yang sudah kita upayakan bersama seluruh elemen masyarakat. Insyaallah amanah ini akan Kami bayar dengan kerja bersama menjadikan kota ini semakin hebat," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/12/2020).

Dalam Pemilihan Wali Kota Semarang 2020, Hendi meraih suara masyarakat sebesar 91,57%. Angka ini menjadi sejarah baru dalam pemilihan wali kota di Indonesia. Pasalnya, persentase tersebut memecahkan rekor kemenangan Joko Widodo dalam Pemilihan Wali Kota Solo 2010, dengan raihan suara 90,09%.

Selain itu, jumlah suara yang diraih Hendi sebesar 716.805 pemilih juga lebih banyak dibandingkan Pilbup Boyolali 2020 yang memenangkan pasangan Said-Iwan dengan raihan 665.450 suara.

sumber berita detik.com